Timnas Indonesia Gebuk Taiwan 3-0, Ricky dan Witan Cetak Gol, Kepala Pratama Arhan Alif Dipukul

Timnas Indonesia mengandaskan perlawanan Taiwan dengan skor 3 0 pada leg 2 Kualifikasi Piala Asia 2021. Bermain di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021), gol bagi Indonesia dicetak Dedik Setiawan (25'), Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaiman (92'). Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia yang dinahkodai Shin Tae yong mendominasi jalannya pertandingan.

Egy Maulana Vikri dan kolega sukses melakukan pressing kuat di lapangan tengah, dan unggul dalam penguasaan bola. Saat skor 2 0 untuk keunggulan Indonesia, Kiper Taiwan Shin Shin An terlihat memukul kepala bek muda Skuad Garuda, Pratama Arhan Alif. Atas kemenangan ini, Indonesia lolos ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan berlangsung sengit Kedua negara sama sama meningkatkan intensitas permainan dan saling berusaha menguasai lapangan tengah. Penjaga gawang Indonesia, Muhammad Riyadi kembali membuat kesalahan di menit ke 49.

Aksi Riyadi melompat ke kemelut yang terjadi di kotak pinalti, membuat gawang Indonesia tanpa pengawalan. Sebab dia gagal menghalau bola lambung yang dibuat Taiwan. Beruntung, gawang Indonesia diselamatkan Asnawi Mangkualam yang berhasil menguasai bola liar.

Namun, memasuki menit ke 50, Indonesia kembali menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Shin Tae yong menemukan tempo bermain, dan terus mendikte Taiwan. Hingga pada menit ke 55, Ricky Kambuaya memperlebar keunggulan Indonesia atas Taiwan menjadi 2 0.

Pemain bertahan Taiwan Meng Hsin diganjar kartu kuning karena melakukan tackle keras kepada Egy Maulana Vikri. Pada menit ke 70, Indonesia kembali mengancam gawang Taiwan. Bola umpan lambung Egy Maulana Vikri dari titik mati, menciptakan kemelut yang membahayakan gawang Shin Shin An.

Namun sayang, blokade yang dibuat pemain Taiwan, memupuskan harapan Indonesia menambah pundi pundi gol. Pada menit ke 73, Ramai Rumakiek dan Syahrian Abimanyu masuk menggantikan Egy dan Evan Dimas. Hingga menit ke 76, Indonesia terus menunjukkan dominasinya atas Taiwan.

Anak asuh Shin Tae yong terus melakukan pressing kuat dan menguasai bola. Terlihat Ricky Kambuaya dkk,. bermain sangat disiplin. Hingga menit ke 82, pemain pemain Indonesia intens menyerang dan bertahan.

Pada menit ke 85, Indonesia kembali mengancam gawang Taiwan lewat Witan Sulaiman. Umpan lambung Pratama Arhan Alif ke kotak penalti, dimanfaatkan Witan dengan langsung melepaskan tendangan. Sayang tendangan Witan masih melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke 87, penjaga Gawang Taiwan Shin Shin An terlibat cekcok dengan bek Indonesia Pratama Arhan Alif. Terlihat Shin Shin An memukul kepala Pratama Alif. Itu dikarenakan bek muda Indonesia itu berusaha menyerobot bola yang telah dikuasai Shin Shin An.

Beruntung cekcok tersebut tidak berlangsung panjang. Pada menit ke 92, Witan Sulaiman memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 3 0. Witan Sulaeman yang menerima umpan terobosan, berhasil menguasai bola dan menggiring ke gawang Taiwan.

Berhadapan satu lawan satu Shin Shin An, Witan sukses mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.