Thibaut Courtois Memberikan Pesan Kepada Madridista: Percayalah Pada Tim Ini

Usai Real Madrid menelan kekalahan atas sang rival, Barcelona, Thibaut Courtois berikan pesan kepada madridista (fans Real Madrid). Pesan itu disampaikan oleh Thibaut Courtois melalui akun media sosial pribadinya. Penjaga gawang asal Belgia itu tetap meyakinkan fans untuk tetap percaya dengan tim.

Dirinya optimis dapat bangkit dari kekalahan bersama El Real. Courtois dalam captionnya di twitter pun menegaskan bahwa memang kekalahan telak atas Barcelona jelas menyedihkan. Akan tetapi, ia meyakinkan Madridista untuk tetap percaya dengan tim.

Apalagi soal perebutan gelar, Courtois menerangkan bahwa Real Madrid masih akan mempertaruhkannya. "Kemarin adalah hari yang menyedihkan, tetapi kami adalah tim. Menang atau kalah, kami akan melakukannya bersama dan kami akan bereaksi dengan cara yang sama," tulisnya. "Saya tahu masih menyakitkan untuk memikirkannya dan memintanya, tetapi percayalah bahwa tim ini akan memberikan segalanya untuk memenangkan gelar yang masih dipertaruhkan,"

Kala itu menjadi malam yang sulit bagi seluruh punggawa Real Madrid. Pasalnya, klub dengan identik jersey putihnya itu harus kalah telak di kandang sendiri. Sang rival, Barcelona berhasil menjebloskan sebanyak 4 gol tanpa balas di gawang Courtois.

Usai pertandingan, terlihat kiper Belgia itu meminta maaf kepada madridista. Real Madrid kala itu bertanding tanpa penyerang andalannya, Karim Benzema. Striker Perancis itu harus absen membela Los Blancos lantaran cedera.

Maka dari itu, skuat asuhan Carlo Ancelotti mengandalkan duo Brazil yakni, Rodrygo dan Vinicius. Namun sayang performa pemain mudanya itu tidak begitu membantu tim dalam menorehkan gol. Justru, pemain anyar Barca, Aubameyang dengan mudah berhasil melesatkan dua gol di gawang Courtois.

Tak hanya mengandalkan Aubameyang, skuat asuhan Xavi Hernandez itu juga memiliki Ronald Araujo dan Ferran Torres yang berhasil menyumbang gol. Total sebanyak empat gol tanpa balas berhasil bersarang di gawang El Real. Toni Kroos dkk tak mampu berkutik dan membalikkan keadaan.

Kendati kalah di laga bertajuk El Clasico, Real Madrid masih menduduki puncak klasemen dengan torehan 66 poin. Sedangkan Barca perlahan merangkak naik ke posisi ke 3 klasemen dengan raihan 54 poin. Melihat perkembangan Barca, Real Madrid harus segera berbenah guna mengamankan gelar juara musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.