Takut Dihakimi Warga, Pembobol Kotak Amal Masjid di Tasikmalaya Nekat Mencemplungkan Diri ke Sungai

Pembobol kotak amal masjid memilih loncat ke sungai setelah aksinya tepergok warga. Peristiwa bermula saat pelaku melakukan pencurian uang dari kotak amal di masjid Al Aeni, Jalan Gudang Jero III, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Pelaku yang diketahui pria asal Cirebon tersebut melakukan aksinya pada siang hari.

Gerak gerik pelaku J (23) yang mencurigakan membuat aksinya mudah terbaca pengurus masjid dan warga. Karena tak mengetahui medan, ia malah terjebak di tepi sebuah sungai yang airnya mengalir cukup deras. Diduga takut ditangkap dan dihakimi, J akhirnya nekat terjun ke sungai yang melintas di lingkungan pada permukiman itu.

Karena tak ada tempat lain untuk kabur, J akhirnya hanya berdiri di tengah sungai. Warga yang berdatangan meminta J naik, namun tak digubris. Tak lama datang petugas DKM masjid dan membujuk J untuk naik.

Rayuan petugas berhasil. Kemudian naik lagi dan segera diamankan. Petugas Polsek Indihiang yang tiba di lokasi segera mengamankan J berikut barang bukti.

"Tersangka nekat mencuri uang kencleng masjid tapi keburu tepergok warga. Ngakunya kehabisan ongkos pulang ke Cirebon," kata Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi, Rabu (24/11/2021). Kasus tersebut kini dalam penyelidikan termasuk memintai keterangan sejumlah saksi mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published.