Sidang Perdana Perceraian Olla Ramlan dan Aufar Hutapea Digelar 2 Minggu Lagi, Agendanya Mediasi

Usai diterpa isu tak sedap, kondisi rumah tangga Aufar Hutapea terungkap. Artis Olla Ramlan diketahui melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Aufar Hutapea. Ia resmi mendaftar ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2022) kemarin.

Menurut Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, jadwal sidang perdana Olla Ramlan sudah keluar. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube KH Infotainment, Kamis (24/3/2022). Taslimah menerangkan, sidang perdana akan digelar dua minggu lagi.

Yakni, pada Rabu (4/4/2022) mendatang dengan beragendakan mediasi. Pihak PA Jakarta Selatan pun mengimbau, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea hadir ke persidangan. Namun Taslimah tak bisa memberikan waktu pasti pukul berapa persidangan digelar.

"Dan rencana agenda persidangannya perdana yaitu Rabu tanggal 4 April 2022," ucap Taslimah. "Namanya gugatan perceraian, maka kedua belah pihak diperintahkan untuk hadir." "Di hari pertama persidangan tersebut akan ada agenda perdamaian dan mediasi," pungkasnya.

Olla Ramlan disebut mengajukan gugatan diwakilkan sang kuasa hukum, Felix Juan Tampubolon. "Mengajukan gugatan dalam hal ini dikuasakan oleh Felix Juan Tampubolon," terang Taslimah. "Melawan Muhammad Aufar Sadad ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan."

"Penggugat dalam hal ini mengajukan gugatan secara e court melalui kuasa hukumnya," tambahnya. Selain menggugat cerai, Olla Ramlan juga mengajukan hak asuh terhadap dua anaknya. Taslimah menambahkan, sang artis tidak mengajukan perihal harta gana gini.

Kendati demikian, pihak PA Jakarta Selatan belum tahu menahu penyebab perceraian. "Penggugat disertai dengan gugatan pengasuhan dan pemeliharaan dua orang anak." "Ini 'kan masih dalam proses, sehingga kami tidak dapat memberikan informasi," kata Taslimah.

Kuasa Hukum Olla Ramlan, Maruli Tampubolon mengungkapkan alasan sang klien menggugat cerai. Diberitakan , baik Olla Ramlan maupun Aufar Hutapea sudah tidak ada kecocokan. "Secara general aja (alasan cerai) diantara mereka sudah tidak ada kecocokkan," jelas Maruli.

Meski begitu, Maruli tak bisa membeberkan apa yang sebenarnya terjadi di antara pasangan ini. Ia memilih Olla Ramlan atau Aufar Hutapea yang mengungkap kondisi rumah tangga mereka. "Itu antara mereka aja, kenapa dan bagaimananya (tidak cocok lagi)."

"Saya rasa Olla dan Aufar yang lebih cocok menceritakan," imbuhnya. Maruli menegaskan sudah mengupayakan perdamaian di antara keduanya. Akan tetapi nampaknya usaha tersebut gagal, hingga akhirnya Olla Ramlan mengajukan gugatan cerai.

"Dari sudut pandang kami sebagai kuasa hukum, sudah mencoba mendamaikan dan sebagainya." "Saya juga mengenal keduanya dengan baik ya," ungkap Maruli. Sebagai informasi, Olla Ramlan menikah dengan Aufar Hutapea pada 2012, lalu.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua anak perempuan. Rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea akhirnya terancam kandas. Setelah selama ini, pernikahan keduanya terus diterpa isu tak sedap.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.