Piala AFF U23 – Ronaldo Kwateh Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-23

Ronaldo Kwateh akan absen di awal sesi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 23 jelang gelaran Piala AFF U23 2022 pada 14 Februari mendatang. Timnas Indonesia U 23 dijadwalkan menggelar latihan perdana pada hari ini, Jumat (4/2/2022) dari yang awalnya dijadwalkan kemarin. Agenda tersebut mengalami perubahan dan mundur satu hari.

"Rencana pemain akan berkumpul besok (Kamis), tapi sebelumnya akan melakukan tes PCR terlebih dahulu besok pagi," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U 23, Nova Arianto, dikutip dari BolaSport. "Setelah hasilnya keluar baru akan bergabung di hotel tim nasional," tambahnya. "Jadi latihan baru akan dimulai sampai hasilnya keluar dan lusa (Jumat) baru akan menjalani latihan," sambungnya.

Ronaldo Kwateh akan absen di hari pertama atihan Timnas Indonesia U 23 karena membela Madura United yang akan menghadapi Persela Lamongan. Pertandingan Madura United vs Persela Lamongan akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Sabtu (5/2/2022) pukul 18.15. "Saya berusaha untuk bermain dulu melawan Persela, setelah itu baru saya bergabung dengan timnas nantinya," ucap Ronaldo Kwateh dalam sesi konferensi pers media jelang pertandingan lawan Persela Lamongan, Jumat (5/2/2022) siang.

Menurut Ronaldo, punggawa Laskar Sapeh Kerrab dalam kondisi siap tempur menghadapi Persela Lamongan, meskipun kemarin sempat dilanda badai Covid 19. Seperti diketahui, laga Persipura vs Madura United ditunda karena pemain Madura United kurang dari 14 pemain. Tapi untuk pertandingan nanti, Ronaldo mengungkapkan timnya sudah melakukan persiapan agar bisa meraih hasil maksimal.

"Persiapan untuk besok, kami sudah berlatih cukup baik, sudah melakukan taktikal pada sesi latihan terakhir. Semoga besok kita bisa meraih hasil maksimal," jelasnya. Kepastian laga Madura United vs Persela Lamongan masih menunggu hasil PCR yang dijadwalkan keluar sore ini. Jika kedua tim dalam kondisi baik, dan mencukupi sesuai regulasi yang ada, maka pertandingan besok siap untuk digelar.

Pada pertemuan nanti tampaknya Madura United tidak akan didampingi coach Fabio Araujo Lefundes. Pelatih asal Brasil itu tidak tampak dalam konferensi pers jelang pertandingan dan posisinya digantikan oleh asisten pelatih Madura United, Oswaldo Lessa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.