Klasemen BRI Liga 1 – Bali United Kukuh di Puncak, PSS Dekati Zona Merah, Persiraja 10 Besar

Updaten klasemen BRI Liga 1 2021 usai laga Bali United dan PSS Sleman pada Sabtu (11/9/2021) sore. Bali United dan PSS Sleman meraih hasil yang berbeda pada laga kedua BRI Liga 1 2021. Bali United berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1 2 melalui gol Rizky Pellu (28') dan Melvin Platje (42'). Satu gol dari Barito Putera dicetak oleh Aleksandar Rakic (16').

Pada waktu yang bersamaan, tim promosi Persiraja menang dramatis atas PSS Sleman 3 2. PSS Sleman sempat unggul cepat setelah jeda turun minum melalui gol Irkham Mila (46'). Namun Persiraja merespon dengan dua gol melalui striker andalan mereka Paulo Henrique yang mencetak dua gol, masing mamsing melalui penalti (68') dan tembakan jarak dekat (85').

Dengan tambahan dua gol tersebut, Paulo Henrique duduk di singgasana top skor sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 3 gol, melewati Ezechiel N Douassel dan Irkham Mila (2 gol). Kemenangan ini juga mengantarkan Persiraja ke posisi 8 di klasemen BRI Liga 1 2021. Sementara PSS Sleman turun ke peringkat 15 dan Barito Putera di posisi 17.

Klasemen BRI Liga 1 2021 selengkapnya, Persiraja mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke 5 melalui sundulan Leo Lelis. Berawal dari sepakan penjuru Defri, Leo Lelis mengkonversikan gol dengan sundulannya, bola yang mengarah ke pojok kiri gawang PSS gagal diantisipasi Ega Rizky.

Pada menit ke 30, tembakan voli keras Irfan Bachdim dari luar kotak penalti mengenai mistar gawang Persiraja sisi atas sebelum memantul ke dalam sisi gawang. Laga sempat terhenti setelah itu karena menunggu keputusan wasit yang mendiskusikan dengan perangkat pertandingan lainnya. Akhirnya, gol yang dicetak Irfan Bachdim kdisahkan wasit dan merubah kedudukan menjadi 1 1.

Sebelum jeda turun minum, laga kembali terhenti dan insiden yang terjadi di lapangan. Hal itu menyebabkan laga harus melalui tambahan waktu 10 menit sebelum diakhiri. Selepas jeda turun minum, tak butuh waktu lama bagi PSS untuk membalikkan kedudukan menjadi 1 2. Umpan silang Irfan Jaya dari sisi kanan disambut Irkham Mila dengan sontekannya.

Tak berselang lama, Irfan Jaya sempat menceploskan si kulit bundar ke gawang Fakrurrazi. Tapi sayang, gol tersebut dianulir wasit garis karena dinilai offside. Persiraja bukan tanpa perlawanan, melalui pemain asingnya, Shori Murata melepaskan tembakan percobaan yang tepat mengarah ke gawang PSS. Beruntung PSS punya Ega Rizky, dia mampu menepis tembakan Shori dengan tangan kanannya.

Pada menit ke 68 Persiraja berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih penalti. Eksekusi dingin Paulo Henrique berhasil merobek jala Ega Rizky. Paulo Henrique jadi momok bagi PSS Sleman. Dia kembali merobek jala Ega Rizky pada menit menit akhir babak kedua. Berawal dari kesalahan Deffi Rizky, pemain Persiraja berhasil mencuri bola dari kakinya dan memberikan umpan ke arah Paulo.

Dengan kontrol dada, Paulo lepaskan tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya untuk membawa Persiraja unggul 3 2. Hingga peluit panjang dibunyikan, Persiraja berhasil mempertahankan keunggulan 3 2. Laga yang tak kalah seru berlangsung di Indomilk Arena antara Barito Putera vs Bali United.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke 16. Umpan silang Rafael dari sisi kiri berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Aleksandar Rakic dengan sundulannya. Keunggulan Barito Putera tak bertahan lama, pada menit ke 28 Bali United menyamakan kedudukan melalui Rizky Pellu.

Berawal dari umpan silang Andhika di sisi kanan, bola sempat mengenai pemain Barito Putera, tetapi tidak maksimal dan bola langsung disambut oleh Rizky Pellu yang berada bebas di area penalti Laskar Antasari. Sebelum jeda turun minum, Bali United justru mampu membalikkan keadaan menjadi 1 2. Dari sisi kiri, Melvin Platje melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Barito Putera, alih alih disambar oleh Ilija Spasojevic, bola tidak kena dan langsung masuk ke gawang M Riyandi.

Riyandi salah mengantisipasi umpan lambung Platje yang justru langsung mengarah ke gawang Barito Putera. Pada babak kedua, kiper Bali United, Wawan Hendrawan kerap melakukan penyelamatan gemilan hingga menyelamatkan tim Serdadu Tridatu dari kekalahan. Dengan kemenangan ini, Bali United naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi sempurna 6 poin.

Berita BRI Liga 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.