Kata Sekjen Gerindra : Insyaallah Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024 Digelar Tahun Ini

Hanya ada satu calon presiden dari partai Gerindara yakni Ketua Umum Prabowo Subianto. Hal itu ditegaskan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Kamis (10/2/2022). Muzani mengatakan, rencananya deklarasi Prabowo sebagai capres dilakukan tahun ini.

"Tahun ini, tahun ini. Bukan setahun dalam bulan bulan mendatang, insyaallah," kata Muzani. Muzani menjelaskan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Partai Gerindra memberi kewenangan penuh kepada ketua umum untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. Hal itu membuat Prabowo bisa kapanpun menetapkan dirinya sebagai calon presiden.

"Artinya Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapanpun," ucap Muzani. Namun, Muzani mengatakan bahwa sebagai seorang yang demokratis, Prabowo akan melakukan deklarasi secara terbuka. Dia menyebut saat ini Gerindra masih menunggu keputusan Prabowo.

"Nah cuma, sebagai seorang demokratis Pak Prabowo biasanya dalam menetapkan suatu keputusan penting, apalagi ini soal negara. soal pemimpin bangsa, soal presiden, beliau biasanya panggil. Ada seremoninya, ini yang juga kita tunggu undangannya," ucap Muzani. Prabowo Subianto masih diminati masyarakat untuk maju kembali sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Hal ini ditegaskan Muzani dalam kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (8/2/2022) lalu.

Muzani mengatakan, bukti masyarakat masih menginginkan Prabowo maju sebagai capres itu didasari dari hasil rilis sejumlah lembaga survei. Prabowo mayoritas mengungguli popularitas dan elektabilitas dari kandidat capres potensial lainnya. "2024 Insyaallah akan maju sebagai calon presiden dari Partai Gerindra."

"Kalau melihat seluruh hasil lembaha survei, Pak Prabowo popularitasnya nomor satu, elektabilitasnya nomor satu, dan kita semua Partai Gerindra, masyarakat Indramayu, masyarakat Jawa Barat berada di belakang beliau," kata Muzani. "Seluruh kader Gerindra di Indramayau, di Jawa Barar, dan di seluruh Indonesia akan all out mengantarkan beliau 14 Februari 2024 menjadi presiden," lanjut Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu. Menurut Muzani, dalam kepemimpinan menuju Indonesia maju dibutuhkan sosok pemimpin yang ideal.

Seorang pemimpin, kata Muzani, tidak boleh salah dalam pengambilan keputusan. Apalagi ketika bangsa dan negara Indonesia menghadapi kesulitan seperti saat ini, maka kepemimpinannya harus sudah teruji. Prabowo, menurut Muzani, adalah sosok pemimpin yang diyakini sudah teruji dalam suksesi kepemimpinan nasional, baik sebagai Ketua Umum Partai Gerindra maupun Menteri Pertahanan.

"Ketika kita menghadapi situasi seperti sekarang ini dimana bahaya Covid 19 mengancam, maka keputusan politik seorang pemimpin tidak boleh salah. Begitu keputusan politik salah maka yang jadi korban adalah rakyat," ujarnya. "Pak Prabowo sebagai pemimpin sudah teruji, baik sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, serta sebagai Menteri Pertahanan. Beliau adalah Menhan yang debut internasional sudah teruji, diplomasinya sudah teruji, dan menghadapi berbagai persoalan juga sudah teruji, karena itu keputusan politik yang menyangkut negara saya meyakini beliaupun sudah teruji," imbuhnya. Terkait dengan kemungkinan cawapres yang akan dipasangkan dengan Prabowo, Muzani hanya menegaskan bahwa sosok pendamping Prabowo nantinya adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia.

"Pak Prabowo akan dipasang dengan orang orang terbaik bangsa. Kami menyambut baik dan menyambut gembira begitu banyak orang yang ingin mendampingi Pak Prabowo dan kami meyakini memang inilah saatnya beliau menjadi presiden," ucap Muzani. Selanjutnya Muzani menjelaskan misi Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo sebagai pemimpin bangsa Indonesia adalah menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat. Sebab, hal itu merupakan syarat utama bagi kesejahteraan rakyat dan menjadikan negara Indonesia sebagai negara maju.

“Tidak mungkin rakyat yang tidak selamat, tidak sehat lantas kita berharap ada perekonomian yang maju, pendidikan dan lainnya. Karena itu keselamatan dan kesehatan rakyat bagi Gerindra adalah segala galanya, karena inilah yang akan kita tuju dan gapai bilamana rakyat memberi mandat kepada Prabowo tahun 2024 mendatang,” pungkas Muzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.